Minggu, 24 Maret 2013

GLOBALISASI


Globalisasi


-Pengertia dan definisi : Menurut asal katanya, kata "globalisasi" diambil dari kata global yang maknanya ialah universalAchmad Suparman menyatakan Globalisasi adalah suatu proses menjadikan sesuatu (benda atau perilaku) sebagai ciri dari setiap individu di dunia ini tanpa dibatasi oleh wilayah Globalisasi belum memiliki definisi yang mapan, kecuali sekedar definisi kerja (working definition), sehingga bergantung dari sisi mana orang melihatnya. Ada yang memandangnya sebagai suatu proses social , atau proses sejarah , atau proses alamiah yang akan membawa seluruh bangsa dan negara di dunia makin terikat satu sama lain, mewujudkan satu tatanan kehidupan baru atau kesatuan ko-eksistensi dengan menyingkirkan batas-batas geografis, ekonomii dan budaya masyarakat
-Mengapa Terjadi Globalisasi : Globalisasiterjadi karena memburuknya Suatu Permasalahan yaitu brupa contoh seperti memburuknya perekonomian di dunia ini,maka terjadilah suatu globalisasi agar mencapai suatu perbaikan untuk ekonomi tersebut. 

 

-Ciri-Ciri  Globalisasi :


v  . Perubahan dalam Konstantin ruang dan waktu. Perkembangan barang-barang seperti telepon genggam, televisi satelit, dan internet menunjukkan bahwa komunikasi global terjadi demikian cepatnya, sementara melalui pergerakan massa semacam turisme memungkinkan kita merasakan banyak hal dari budaya yang berbeda.

v  Pasar dan produksi ekonomi di negara-negara yang berbeda menjadi saling bergantung sebagai akibat dari pertumbuhan perdagangan internasional, peningkatan pengaruh perusahaan multinasional, dan dominasi organisasi semacam Word TRde Organization (WTO) Peningkatan interaksi cultural melalui perkembangan media massa (terutama televisi, film, musik, dan transmisi berita dan olah raga internasional). saat ini, kita dapat mengonsumsi dan mengalami gagasan dan pengalaman baru mengenai hal-hal yang melintasi beraneka ragam budaya, misalnya dalam bidang fashion, literatur, dan makanan.

v  Meningkatnya masalah bersama, misalnya pada bidang lingkungan hidup, krisis multinasional,inflasii regional dan lain-lain.

Apa Pengaruh GLOBALISASI : Pengaruhnya bagi masyarakat ialah,,banyaknya kebutuhan-kebutuhan yang menjadi berubah,seperti berubahnya harga kebutuhan pook,dan banyaknya pengangguran yg menjadi kesulitan kerna berkurangnya lapangan pekrjaan yang disebabkan oleh perusahhan yg mengalami globlisasi seiring globalisasi di dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar